Sabtu, 07 April 2012

Profil Acha septriasa


Acha Septriasa

Achaseptriasa5.jpg
Nama lahir Jelita Septriasa
Nama lain Acha Septriasa
Lahir 1 September 1989 (umur 22)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan penyanyi, aktris
Tahun aktif 2005 - sekarang
Orang tua Sagitta Ahimsha dan Rita Emza
Jelita Septriasa atau Acha Septriasa dan biasa dipanggil Acha (lahir di Jakart1 September 1989; umur 22 tahun) adalah seorang aktris dan penyanyi Indonesia. Acha disebut sebagai aktris film Indonesia termahal saat ini, honornya diperkirakan berkisar antara Rp 250-280 juta per film

Karier

Acha mulai terjun ke dunia hiburan saat menjadi GADIS Sampul 2004. Pemilik tubuh 164cm/46 kilogram ini terjun ke dunia acting lewat film "Apa Artinya Cinta?" (2005) yang tampil sebagai pemain pendukung Shandy Aulia. Dia menjadi terkenal saat main film Heart bersama Nirina Zubir dan Irwansyah. Tak hanya bermain film, Acha pun menjadi penyanyi lagu tema dalam film tersebut, berduet dengan Irwansyah, kekasihnya saat itu. Album lagu tema tersebut mendapatkan penghargaan double platinum, untuk Original Soundtrack terbaik tahun ini. Tak hanya di Indonesia, Acha juga tenar di Malaysia. Bahkan lagu-lagu duet yang dibawakannya dengan sang pacar, Irwansyah seperti "Sampai Menutup Mata", "My Heart", dan "Pecinta Wanita", menduduki top list radio di sana.
Kesuksesan "Heart" tersebut membawa kedua kekasih ini bermain kembali dalam film Love is Cinta dan sinetron "Andai Ku Tahu". Hubungan cinta antara Acha dan Irwan berakhir sekitar menjelang akhir tahun 2008 silam dikarenakan tidak mampu menjalani hubungan jarak jauh ketika Acha memilih melanjutkan sekolahnya di Malaysia.
Selama menerjuni karier aktingnya, Acha pernah meraih penghargaan sebagai "Leading Actress" (Aktris Terbaik) Guardians e-Awards pada tahun 2008 berkat aktingnya yang cemerlang dalam Love (film 2008). Selain itu juga pernah menjadi nominator Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2007 lewat Love is Cinta. Tahun 2008 menjadi titik balik kariernya dan dinobatkan sebagai "Star of the Year" oleh Mellyana's Guardians

Aktris termahal

Pada tahun 2007, Acha menempati posisi ke-empat dalam daftar "Highest-Paid Actresses"[3] dengan honor Rp 180 juta/ film. Ia berada dibawah Nirina Zubir yang dibayar Rp 250 juta/ film dan Luna Maya Rp 200 juta/ film. Aktris Dinna Olivia juga disebut menerima honor yang sama dengan Acha. Lalu dalam Love (film 2008), Acha diberitakan menerima honor Rp 250 juta[4] karena ia tampil sebagai pemeran utama di antara nama-nama besar seperti: Luna Maya, Fauzi Baadilla, Laudya Chintya Bella, Surya Saputra, Irwansyah dan Wulan Guritno. Setelah itu ia dikabarkan mengalami kenaikan honor hingga berkisar antara Rp 250-280 juta/ film

Kehidupan pribadi

Di akhir tahun 2008, nama Acha menjadi pembicaraan di media. Hal ini terkait dengan dugaan bahwa dirinya memiliki hubungan spesial dengan penyanyi Pasha dari grup band Ungu. Meski telah membantah, namun Acha mengakui ia menerima kado spesial dari Pasha berupa jam tangan di hari ulang tahunnya.
Awal April 2009, muncul di media Internet foto seksi Acha dalam sebuah pesta di tempat hiburan malam. Ternyata foto tersebut bukanlah dirinya, melainkan adiknya yang memang mirip dengannya, Juwita Maritsa.
Acha melanjutkan studi di Malaysia. Pada pertengahan 2009, ia mengambil cuti karena ia tengah sibuk mempersiapkan album solonya dan sedang mengerjakan satu judul sinetron.

Filmografi

Sinetron

FTV

  • Padamu Aku Berserah
  • Kado Spesial Buat Kakak
  • Cinta 1/2 Gila (Bersama Revaldo)
  • DLL

Diskografi

Pendidikan

Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

About Me

Foto saya
* bawel * nyablak * ramah * pemalu sama orang yg baru di kenal hihi * engga jaim * ramah * engga suka binatang darat dan tikus * suka bunga kecuali bunga bangkai haha * moody-an dsb ;)

Cari Blog Ini